PT. Polowijo Gosari Janji Sejahterakan Masyarakat Sekitar


UJUNGPANGKAH (portalgresik.com) – Direktur Utama PT. Polowijo Gosari, Acmad Jauhar Arifin  kembali menegaskan akan ikut membangun Kabupaten Gresik.  Ini dikatakan dalam pidatonya pada HUT PT. Polowijo Gosari ke 33, Rabu (11/5)

Salah satu bentuk kongkrit janjinya itu, akan mengembangkan kebun inti holtikultura yang meliputi wilayah Panceng, Ujungpangkah dan Dukun.

Dirut PT. Polowijo Gosari, Jauhar Arifin (foto : Ali/portal-G)

“Kebun inti  ini nantinya di tengah-tengahnya akan dibangun sekolah yang meneliti tentang holtikultura. Harapan saya kebun inti ini akan menjadi pusat Holtikultura di Indonesia,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, perusahaan dolomit terbesar di Indonesia ini sudah menyiapkan lahan seluas 2000 ha untuk pengembangan hortikultura. Segala  sarana dan prasarana sudah dipersiapkan, termasuk ketersediaan sumber airnya.

“Yang kami harapkan, PT. Polowijo mampu mensejahterakann warga sekitar. Percuma saja meski sudah berskala Nasional maupun international jika masyarakat sekitarnya tidak sejahtera,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat memberikan sambutannya.

Saat ini,  PT. Polowijo Gosari yang berpusat di Jalan Raya Ujungpangkah, sudah menggeluti berbagai usaha mulai dari pertambangan kapur, pembuatan pupuk dolomit serta sebagai perusahaan agrobisnis yang mengembangkan produk buah-buahan dan hortikultura. (ali/vet)

Tinggalkan komentar anda