SD di Gresik Lulus 100 Prosen, 2 Siswanya Tertinggi Se-Jatim


KOTA (portalgresik.com) – Pengumuman kelulusan Sekolah Dasar/sederajat di Gresik disambut gembira oleh semua pihak. Sebab di Kabupaten Gresik, siswanya lulus 100 prosen.

“Ya Alhamdulillah anak-anak kita  SD/sederajat di Gresik lulus 100 prosen,” kata Wanda Metini. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik kepada portal-G, Minggu (19/6).

Di Gresik, yang mengikuti Ujian Nasionbal (UN) SD tahun ini sebanyak 19.026 siswa,  Itu tersebar pada 782 lembaga sekolah. Rinciannya, siswa dari SD negeri sebanyak 10.145, dari SD swasta sebanyak 1.242 siswa, dan madrasah ibtidaiyah negeri sebanyak 61 siswa serta siswa madrasah ibtidaiyah swasta sebanyak 7.578 siswa.

Yang membanggakan, Gresik kembali mencatatkan prestasi dalam nilai UN. Siswi SDN Sidokumpul 1 Kecamatan Gresik meraih nilai tertinggi se-Jawa Timur yakni 29,70 bersama salah seorang siswi dari Banyuwangi. Siswi SDN Sidokumpul 1 tersebut adalah  Diah Ayu Sentani.

Begitu juga untuk tingkatan madrasah ibtidaiyah (MI), Kabupaten Gresik mendapat nilai tertinggi.  Yakni MI Ihyaul Ulum dengan nilai 29.50, nama siswinya Sanih Gholiyah.  Ia bersama MI Muhammadiyah 25 Surabaya mendaptkan nilai UN tertinggi se-Jawa Timur.

Sementara untuk perhitungan nilai akhir untuk kelulusan adalah kombinasi dari 60% nilai ujian nasional dan 40% nilai ujian sekolah serta nilai rapor dari kelas 4 sampai kelas 6.

“Nilai ujian nasional tidak menjadi patokan akhir dari nilai untuk memenuhi syarat kelulusan, tetapi perpaduan dari nilai Unas dan nilai rapor dari sekolah. Sehingga penentuan akhir kelulusan dari pihak sekolah, “ tandas Wanda. (vet)

2 Komentar

  1. Porsha Biagi says:

    I like this post, enjoyed this one thankyou for putting up.

  2. hebattttttttttttttt

Tinggalkan komentar anda