Cak Yuk Gresik 2011 Diharap Mampu Promosikan Gresik


GRESIK (portalgresik.com) – Finalis Cak dan Yuk Gresik 2011 akan diberdayakan menjadi  pendamping atau penerima tamu dari luar Gresik.  Mereka  ditempatkan di Dinas Perizinan dan di Sekretariat  Pemkab Gresik.  Sangat disayangkan jika potensi yang besar di Gresik kurang dipromosikan keluar daerah, karena tidak ada yang mempromosikan.  Hal ini dikatakan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat pemilihan Cak dan Yuk  2011.

Finalis Cak Yuk 2011 diapit mantan Cak Yuk Gresik (foto:Fn/portal-G)

“Seni budaya dan tempat wisata Gresik sebenarnya sangat berpotensi namun kurang perhatian.  Sehingga diharap para duta wisata ini mampu mempromosikan keluar Gresik,”  ujar Sambari.

Sementara pemilihan Cak Yuk ini menghasilkan pasangan cak  Himawan Sabda Maulana  dengan nomor peserta 21 dan Yuk Dwi Fatmala Sari dengan nomor peserta 14 mampu mengungguli rekan – rekannya.  Sehingga keduanya berhak menyandang gelar Cak Yuk Gresik 2011

Sebelumnya mereka melewati tahapan seleksi, dari sekitar 150 orang yang ikut, tersaring 15 pasangan. Kemudian mereka diseleksi lagi dalam Pemilihan Cak Yuk di wisma A Yani, Jl. Veteran Gresik. Para calon duta wisata mulai diadu kemampuannya,  mulai dari kemampuan berbicara, cara mempromasikan tempat wisata, hingga berdialog ala Gresikan,  Bupati  dan wakil bupati juga memberikan pertanyaan secara spontan. (vet)

Caption Foto :  Finalis Cak Yuk 2011 diapit mantan Cak Yuk Gresik (foto:Fn/portal-G)

Tinggalkan komentar anda