Gresik Dapat Anugrah Wisata Jatim


PENDOPO (portalgresik.com) – Gresik  mendapatkan piala Anugrah  Wisata Jatim katagori  Daya Tarik Wisata Favourite. Tema yang  diambil sehingga memperoleh anugerah itu adalah Gresik Jaloe  Heretage Walk. Sedangkan kawasan yang menjadi jujukan penilaian mulai Kampung Kemasan hingga Kelurahan Pekelingan Kecamatan Gresik.  Kawasan ini

Anugrah Wisata Jatim

dipilih karena bangunan rumahnya masih asli seperti  jaman dulu dan masih utuh.

Bertempat di Pendopo Alun-alun, salah seorang budayawan yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Pencinta dan Budaya Gresik (Mataseger) Umar Zainuddin atau sering disapa Cak Nud menyerahkan piala tersebut kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

“Saya tidak atahu kalau Mataseger mengikuti lomba tersebut dan menang.  Semoga dapat menjadi daya tarik para wisatawan lebih banyak lagi untuk mengunjungi Gresik,” ujar Sambari di sela-sela acara penyerahana piala kemarin.

Menurut Cak Nud, sudah banyak para wisatawan yang sudah mengikuti perjalanan di kawasan wisata Gresik Jaloe  Heretage Walk. Baik dari wisatawan domestik atau warga asing yang kebetulan ke Surabaya sehingga menyempatkan diri mampir ke Gresik.

“Malah sebentar lagi ada wisatawan darai Prancis akan mungunjungi di daerah wisata kita,” pungkas Cak Nud.

Tinggalkan komentar anda