Semen Indonesia Dirikan STIMSI


GRESIK KEBOMAS (portalgresik.com) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk merambah dunia pendidikan dengan mendirikan Sekolah Tinggi Manajemen Semen Indonesia (STIMSI). Sekolah yang berkampus di belakang Gedung Utama Semen Indonesia ini dilaunching oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh di Kampus STIMSI di Gedung PPS, Sabtu sore (12/5).
Kepala STIMSI Dwi Soetjipto mengatakan, sebagai ‘pemain baru’ pihaknya membuka dua program studi yaitu manajemen  dan program studi manajemen rekayasa. Tahun ini, pendaftaran dibuka dalam tiga gelombang yaitu 22 April – 24 mei, 27 Mei – 28 Juni dan 1 Juli- 15 Agustus.
“Untuk tahun pertama, kami menargetkan menjaring 120 mahasiswa.  Jumlah itu terbagi untuk  manajemen dan sisanya untuk manajemen rekayasa,” ujarnya saat press conference.
Untuk mendukung kegiatan perkuliahan, mahasiswa STIMSI mendapatkan fasilitas untuk mempergunakan seluruh di lingkungan Semen Indonesia yang ada di pabrik Semen dan lingkungannya sebagai sarana laboratorium pendidikan.
“Hal ini bertujuan agar mahasiswa bisa mengeksplor pengetahuan dan latihan aplikasi ilmu lintas disiplin yang sesuai dengan semangat learn to learn, learn to do, learn from the success yang dikembangkan STIMSI, ” tambahnya.
Sebab lanjutnya, belajar tidak hanya dilakukan di bangku kuliah. Sebagai corporate university dari PT semen Indonesia, STIMSI akan menjadikan semen Indonesia sebagai jembatan bagi intelektual untuk mengembangkan dan mengaplikasi teori yang ada ke dunia praktis, khususnya industri persemenan.
Fasilitas yang diperoleh mahasiswa nantinya yaitu sarana perpustakaan, dosen yang didatangkan dari sejumlah perguruan tinggi diantaranya dari  ITS dan ITB. (win/vet)

Tinggalkan komentar anda