Membantu Daya Ingat Anak dengan Rutin Istighosah

  • Whatsapp
banner 468x60

Portalgresik.com – Proses belajar mengajar yang melakukan Raudhatul Athfal (RA) atau
Kelompok Bermain (KB) Darussa’adah di Dusun Ngablak, Desa Kedung Rukem, Kecamatan Benjeng menyediakan jenis khusus, agar dapat membantu meningkatkan daya ingat anak-anak, dapat dilakukan secara rutin istighosah.

Kegiatan istighosah dan pembacaan sholawat Nabi Muhammad Saw, rutin diadakan setiap dua minggu tepat pada hari Kamis yang diasuh ustadz Nur Faqih.

Menurut Nur Faqih, kegiatan ini membahas tentang anak-anak yang gampang mengingat apa yang harus dilakukan setiap hari dalam proses belajar mengajar.

Lebih lanjut Nur Faqih memaparkan, selain bacaan istighosah dan sholawat, anak anaknharis dibiasakan husnudlon (berbaik sangka). “Cirinya, jika ada teman yang lebih senang pandai senang,” tandasnya.

“Siapa saja yang meluangkan waktu untuk kepentingan agama pasti Allah juga meluangkan waktu untuknya,” urai Nur Faqih.
“Jiwa yang kaya akan dibawa ke Arah kaya dalam arti yang dibawa,” tambahnya.

Untuk itu pria yang juga ta’mir masjid di Dusun menghimbau, agar semua manusia mempercayai perkataanya, mengingat apa yang keluar dari mulut manusia yang berasal dari hati, untuk itu setiap insan harus dapat membantu hati setiap tingking yang positif.

Kepada orang tua wali murid RA / KB
Darussa’adah yang mampu membiayai sekolah secara mandiri tidak mengharap bantuan atau meminta gratis, pasti mendapat nilai lebih. “Dijamin Allah, sukses ilmunya bermanfaat, yang penting kuncinya ihlas,” pesan Nur Faqih.

Kegiatan rutin yang dilakukan sejak RA / KB selesai diakhiri dengan makan bersama, agar anak bisa selalu rukun dalam persahabatan dan kompak. (usin)

banner 300x250
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *