Pemuda Bungah Sulap Daun Jati Menjadi Obat Diet Alami

  • Whatsapp
banner 468x60

Portalgresik.com – Siapa sangka daun jati cina yang selama ini menjadi sampah bisa menghantarkan Syarif Hiyatulllah meraih sukses, pemuda asal Desa Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik ini berhasil mengembangkan bisnis herbal teh daun jati cina, yang bisa membantu melunturkan lemak, diet dan susah buang air besar (BAB.)

Syarif Hidayatullah bersama-sama membuat Nur Izzatus Shofiyah memproduksi dan mengembangkan daun jati cina di tempat kontrakannya di dusun Masangan Timur RT 02 RW 01, Desa Masangan Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Selain teh yang memberi nama Teh Jawa Cina Avia ini sudah banyak yang memesan baik di wilayah Gresik maupun luar Gresik, seperti Malang, pasuruan dan Mojokerto.

Obat diet dari daun jati

“Daun jati cina ini belum banyak dimanfaatkan dan diterbitkan hanya untuk pakan ternak. Untuk itu kami perlu meningkatkan nilai dan manfaat dengan mengolah teh herbal yang bermanfaat bagi kesehatan. Ketepatan kami ini juga mengubah HipnoSliming, jadi ini pas banget yang mau program diet, ”paparnya, Senin (3/2/2020).

Arif Hidayatullah mengungkapkan awal mula pengembangan teh jati cina ini dilatar belakangi dari fasilitas yang sakit dan sedang kesulitan di pencernaaan, akhirnya mencari referensi obat herbal dan menemukan teh jati cina ini, semenjak minum teh jati cina.

Cara mengolah daun jati cina ini tergolong mudah menggunakan “Daun -daun dipetik di cuci sampai bersih. Selanjutnya di jemur di bawah sinar matahari selama dua sampai tiga hari sampai mengering. Setelah itu daun di haluskan dan di kemas dalam bentuk teh celup, “katanya.

banner 300x250
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *